Aku Kamu dan Dia

Selesai

Penulis

 

Echa sedang berdiri menyandarkan tubuhnya ke pilar mall. Dia sedang asik dengan handphonenya. Tiba-tiba dia di sapa oleh seseorang.

“Echa?” Andre seperti sedang berbelanja. Dia membawa kantong belanjaan.

“Andre? Lagi belanja bulanan?” Andre mengangguk.

“Sendiri ajah?” Echa menyimpan handphonenya.

“Nggak, sama Riri” Andre menunjuk kearah toilet.

“Kalau lu?”

“hemm… ee sendiri kok” Echa seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Andre seperti tidak percaya. Tetapi perckapan itu terhenti karena sesorang wanita menghampiri mereka.

“Mas, eh ada Echa disini” seseorang wanita yang sangat cantik menggandeng Andre. Dia bertambah cantik dengan hijab yang menghiasi kepalanya.

“Hai Riri. Asik bener berduaan.” Mereka tertawa mendengar kelakar dari Echa. Dan toba-tiba Hezekiel menghampiri mereka. Mungkin ini seperti Reuni dadakan untuk mereka.

“Oh jadi katanya sendiri. Ternyata jalan sama si Hez.” Echa Cuma tersenyum kecil. Sedangkan Hez tidak mengerti dengan keadaan.

“Jadi kalian berdua akan datang kan keacara kami?” Riri menarikan suasana yang awkward ini.

Riri, nama Aslinya Rianka Rimawan. Andre menikahi dia setelah 2Tahun kepergian Riza. Riri, sosok perempuan yang mampu membuat Andre terlepas dari kepergian RIza. Menurut Andre ada Riza di dalam sosok Riri. Dan itu membuat dia bisa mencintai Riri.

Riri sudah tau masa lalu Andre. Awalnya hubungan itu memang susah. Tetapi akhirnya mereka mampu melewati semua masalah. Dan memiliki satu orang anak laki-laki.

“Oke, gue sih bisa. Gak tau Hezy” Echa merangkul Hezekiel.

Hubungan Echa dan Hezy semakin dalam. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan dan tinggal bersama. Hezy dan Echa kembali aktif dalam ibadah mereka. Mereka mencoba menjalankan apa yang Riza katakan.

“Yaudah, gue tunggu ya kalian di rumah.” Mereka pun pamitan lalu berpisah.

***

Cinta apapun bentuknya, dengan siapapun bersamanya. Cinta adalah cinta. Itu yang di dapat Andre dari Riza. Selama mereka bersama Riza selalu mengatakan.

“gay itu Cuma label. Cuma sebutan yang di beri oleh orang. Kita ini normal. Tidak ada yang salah dengan kita. Jadi jangan pernah bilang kita tidak akan pernah mencintai wanita. Menurut aku, kita tidak akan pernah tau kemana hati akan berlabuh.”

Dan itu terbukti, Andre sekarang telah melabuhkan hatinya ke seseorang wanita yang mampu menjadi ibu bagi anak-anaknya. Pertemuan mereka di sebuah masjib yang menjadikan hati mereka bersatu. karena semua itu sudah disediakan oleh yang di atas. Ketika kita datang kepadaNya pasti akan ada jalan.

Dan apa yang dijalani oleh Echa dan Hezy. Tidak berbeda dengan Andre dan Riri. Mereka berdua adalah pasangan yang sudah dipersatukan oleh yang diatas. Karena kita tau, segala sesuatu sudah tertulis. Semua terjadi karena ada tujuan.

Jadi pribadi yang baik. Jangan menjadi pura-pura baik. Apapun adanya dirimu, jadikan itu berarti. Terima diri kita apa adanya, maka orang lain akan terima kita apa adanya.

Tidak perlu sibuk untuk menjual diri dan memaksakan keadaan. Cukup sibuk memperbaiki diri kita yang kurang, jadi orang baik. Maka kita akan menemukan orang baik. Atau akan ditemukan oleh orang baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s